Pengukuhan Pengurus Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Bogor 2020-2023

Kepengurusan baru Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Bogor (ILUNI SMANDABO) periode 2020-2023 resmi dikukuhkan.

Acara pengukuhan berlangsung secara sederhana dengan cara lesehan di Kebun Raya Bogor, pada tanggal cantik 12-12-2020 atau Sabtu, 12 Desember 2020.

Ketua ILUNI SMANDABO periode 2020-2023, Irjen Pol. (Purn) Pudji Hartanto, yang juga ketua pada kepengurusan periode sebelumnya (2017-2020) mengatakan bahwa organisasi yang dia pimpin untuk kedua kalinya ini akan terus mengabdi untuk almamater dan masyarakat.

Pria yang akrab disapa Kang Pudji itu menambahkan, bahwa pada kepengurusan sebelumnya, berbagai kegiatan berhasil dilaksanakan.

“Pada periode 2017-2020, sebanyak 27 kegiatan berhasil diselenggarakan, atau rata-rata hampir setiap bulan kami menyelenggarakan kegiatan,” ujar Kang Pudji.

Pada tahun 2020, meskipun dalam situasi pandemi Covid-19, sejumlah kegiatan yang sudah diagendakan juga tetap dilaksanakan meskipun mengalami perubahan konsep, dari semula direncanakan secara luar jaringan (Luring), menjadi dalam jaringan (Daring).

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pengurus 2017-2020 yang telah bekerja keras dan meluangkan waktunya untuk ILUNI SMANDA,” tambah lulusan SMANDA tahun 1979 itu.

Selanjutnya, kepada kepengurusan 2020-2023, Kang Pudji berharap bekerja lebih baik. Antara lain dengan memperbaiki komunikasi antar pengurus, serta lebih fokus pada kegiatan yang lebih banyak manfaat untuk almamater dan masyarakat.

Sementara itu, Wunwun Mauludi, alumni angkatan 1977 yang pada kepengurusan 2020-2023 ditunjuk sebagai Ketua Harian, mengatakan bahwa dirinya dan jajaran pengurus lainnya akan berusaha menjalankan sejumlah program baru yang pada kepengurusan sebelumnya belum pernah dilakukan.

“Salah satunya adalah di bidang ekonomi kreatif, dengan memberdayakan unit-unit usaha yang ada dan dimiliki oleh alumni SMA Negeri 2 Bogor,” ujar Wunwun.

Wunwun juga punya cita-cita besar, meski sifatnya jangka panjang, yakni suatu saat nanti ILUNI SMANDA Bogor punya sebuah gedung di lokasi strategis yang bisa digunakan untuk berbagai aktivitas, baik internal SMANDA, para alumninya, serta masyarakat umum. Selain itu tentunya menjadi tempat berkantornya para pengurus atau sekretariat tetap.

Selain pengurus inti, dalam kepengurusan ILUNI SMANDA Bogor 2020-2023 juga terdapat empat badan kelengkapan, yakni Dewan Penasehat/Pembina, Dewan Pengawas, Dewan Pakar, serta Dewan Kehormatan.

Komjen Pol. (Purn) Drs. Iman Haryatna, alumni SMA Negeri 2 Bogor lulusan tahun 1971, yang menjadi salah satu anggota Dewan Pengawas, berharap kepengurusan ILUNI SMANDA Bogor periode 2020-2023 menghimpun alumni-alumni SMA Negeri 2 Bogor yang ada di seluruh Indonesia, termasuk kegiatannya pun bisa menjangkau seluruh masyarakat di Tanah Air.

“Dan saya berharap pelaksanaan roda organisasi yang sifatnya sosial ini lebih mengutamakan keikhlasan dalam bekerja,” tandas Kang Iman Haryatna.

Hal senada juga disampaikan Drs. Tjetjep Suparman, alumni SMA Negeri 2 Bogor lulusan tahun 1968 yang menjadi salah satu Dewan Penasehat/Pembina. Dirinya berharap kepengurusan ILUNI SMANDA Bogor sudah harus mulai regenerasi. 

“Komunikasi harus dibangun dari berbagai arah, agar jalannya organisasi lebih baik,” tandas Kang Tjetjep Suparman.

Dalam kepengurusan ILUNI SMANDA Bogor periode 2020-2023, utamanya di jajaran Dewan, duduk sejumlah nama besar yang merupakan pejabat tinggi negara, baik yang masih menjabat maupun yang sudah pensiun. 

Selain Irjen Pol. (Purn) Pudji Hartanto, yang merupakan mantan Kakorlantas Mabes Polri, Dirjen Perhubungan Darat, dan kini menjadi salah satu komisioner di Kompolnas, juga ada Komjen Pol. (Purn) Drs. Iman Haryatna, Komjen Pol. (Purn) Drs. Budi Waseso, Komjen Pol. (Purn) Drs. Boy Salamudin, Komjen Pol. (Purn) Drs. Aridono Sukmanto, Mayjen TNI (Purn) Iwan Sulanjana, dan beberapa nama besar lainnya.

1 komentar untuk “Pengukuhan Pengurus Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Bogor 2020-2023”

  1. Ping-kembali: 1dishonor

Komentar ditutup.